loader loader

Inline Banner & Ads Manager Tutorial [Indonesia]

simple_banner_how_it_works

Inline Banner & Ads Manager (IBAM) adalah plugin yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk menempatkan banner atau iklan pada halaman posting. Banner dapat ditempatkan di mana saja di posting Anda, termasuk di tengah-tengah, atas atau di bawah posting Anda. Anda dapat menambahkan beberapa iklan / banner dalam posting Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat mengubah posisi iklan / banner secara realtime dengan antar muka point-and-click yang intuitif untuk memindahkan iklan di antara paragraf.

Dalam tutorial step-by-step ini, kita akan belajar bagaimana menggunakan IIBAM untuk menampilkan dan mengelola iklan di posting Anda. Sebenarnya setiap opsi di IBAM sudah sangat deskriptif, jadi saya tidak akan menjelaskan lagi satu-per-satu opsi dalam IBAM secara mendetail, Anda dapat membaca WIKI kami jika Anda membutuhkan semua penjelasan tentang semua opsi.

1. Click Add Banner button

1

Tombol yang akan menampilkan semua pilihan untuk membuat iklan Anda, seperti judul, jenis banner, lokasi, dan lain-lain:

2

Pilihan yang paling penting adalah Banner Type. Di sini, Anda harus memilih 1 dari 4 jenis banner, ada google ads, text editor, banner & link,  shortcode.

2. Pilih jenis banner

Seperti saya katakan sebelumnya, Banner type adalah salah satu pilihan yang paling penting dalam IBAM, kami akan membahas satu-per-satu dari pilihan ini. Mulai dari :

Google Ads : Adalah online advertising service yang memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan nya kepada pengguna via jaringan google web page. Anda bisa menampilkan iklan google ads Anda pada posting menggunakan IBAM dengan memilih Google Ads banner type. Masukan kode google ads Anda di konten editor :

3

Text Editor : Text Editor adalah tipe banner yang digunakan untuk menyunting teks atau HTML. IBAM menyediakan fitur text editor agar Anda bisa memiliki kontrol lebih terhadap banner/ads Anda.

5

Banner and Link : Fitur ini memungkinkan Anda untuk meng-upload gambar statis dan menaruh link/url kedalam nya. Anda bisa meng-upload gambar dengan ukuran terserah Anda, IBAM akan menyesuaikan nya secara otomatis sebelum menampilkannya.

7

Shortcode : Shortcode pada WordPress adalah potongan kode yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal dengan mudah, tanpa harus selalu mengulang kode tersebut secara terus-menerus. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat obyek yang biasanya membutuhkan banyak kode, menjadi satu baris kode saja.

Masukan shortocode Anda dalam desktop/mobile content :

9

3. Set your banner/ad location

Hal berikutnya yang harus dilakukan setelah Anda memutuskan banner type adalah, mengatur lokasi. Anda dapat menempatkan banner Anda / iklan di atas atau di bawah articel, bahkan diantara paragraf. Anda juga dapat menggunakan fitur point-and-klik intuitif kami untuk menetapkan lokasi iklan Anda secara real time.

Location adalah opsi yang memungkinkan Anda untuk menaruh ads berdasarkan pada tata letak. Anda bisa menempatkan banner Anda setelah paragraf, sebelum paragraf, atau bahkan di antara paragraf. Anda juga bisa menggunakan antar-muka intuitif dari IBAM, yaitu point-and-click untuk mengatur letak banner Anda.

11

12

Pada tutorial ini kita akan mengatur banner untuk muncul setelah paragraf 1.

4. Atur behaviour, buat banner/ad untuk pengguna mobil

Pilihan behaviour menentukan karakteristik iklan Anda. Anda dapat menggunakan hanya konten desktop saja, atau Anda juga dapat mengaktifkan konten mobile (jika Anda ingin menampilkan iklan yang berbeda untuk perangkat mobile).

Aktifkan Mobile Content: Periksa opsi ini jika Anda ingin menampilkan yang berbeda konten / iklan untuk perangkat mobile

Gunakan PHP movile Versi: Periksa ini jika Anda ingin ti menampilkan konten ponsel berdasarkan versi PHP, tidak JS.

Kita akan membuat banner yang berbeda untuk pengguna mobile, maka kita harus men-centang “Aktifkan Mobile Content”:

13

5. Buat konten banner/ad Anda

Content editor adalah tempat di mana Anda meletakkan konten/kode banner Anda. Dan editor konten tergantung pada jenis banner (banner type) yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan banner type text editor, editor konten akan berubah kepada editor HTML. Jika Anda menggunakan banner type banner & link, editor konten akan berubah ke image upload field.

Pada tutorial ini, kita akan membuat Banner & Link, jadi jangan lupa untuk memilih Banner & Link di pilihan banner type. Setelah itu, image upload field akan ditampilkan. Upload banner, dan masukan link-nya:

3

Mobile editor akan ditampilkan jika Anda men-centang mobile editor di pilihan behaviour. Gunakan mobile editor jika Anda ingin menampilkan iklan yang berbeda untuk pengguna mobile. Upload gambar yang berbeda di tab mobile content :

4

Dan ini adalah banner kita ketika dilihat dari resolusi mobile, seperti yang Anda lihat, banner kali ini berbeda dari banner untuk desktop:

Screenshot from 2016-08-19 14-36-20

6. Settings sebelum mempublish iklan

Anda perlu men-setting banner / iklan sebelum mempublikasikannya. Pengaturan ini sangat sederhana, saya akan menjelaskan satu-per-satu opsinya:

15

1. Show on Post Type : Pilih dimana Anda ingin menampilkan ads/banner Anda, berdasarkan post type.

2. Disable for terms : Disable IBAM berdasarkan kategori post. Agar IBAM tidak tampil pada kategori tersebut.

3. Limit banner for logged in user : Disable IBAM hanya untuk user yang terdaftar, dan enable IBAM untuk tamu/anon user.

4. Mobile treshold :Tentukan treshhold dasar untuk banner berbasis mobile.

5. Show on Homepage : Centang jika ingin menampilkan IBAM di hompeage

6. Show on Archive : Centang jika ingin menampilkan IBAM di arsip


facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Tagged with:

Tags: ,